SATE MARANGGI CIBUNGUR

sate-marannggi-300x200

Kuliner Purwakarta  Khas sate maranggi yang berlokasi di Jalan Raya Cibungur. Anda bisa mencapainya dengan menyusuri jalan arah tol Cikampek sampai ke arah yang banyak hutan jatinya. Pokoknya jika anda dari arah Purwakarta letak kedai makan sate maranggi ini ada di sebelah kanan jalan. Anda tak akan menyangka bahwa yang dijajakan di kedai tersebut adalah sate kambing. Anda akan mengira itu sate sapi dikarenakan tak ada bau kambing yang tercium. Ya, itu karena kepintaran si penjual dalam mengolah daging kambing menjadi tidak berbau dan lezat.

Nah, sate maranggi di Jalan Raya Cibungur ini dibanderol dengan harga Rp 10.000,- untuk 10 tusuk sate. Sate yang disantap dengan nasi hangat dan bumbu sambal kecap dengan irisan cabai dan tomat ini akan lebih segar bila dicampur dengan perasan air jeruk nipis. Menu lain yang disediakan kedai ini adalah ayam bakar dan gurame bakar, sup sapi, soto, sup kambing, gado-gado, karedok, mie bakso, hingga sayur asem.

Kedai sate ini pertama kali dibuat pada tahun 1990 dan masih ramai pengujung sampai sekarang. Terlebih jika bulan puasa tiba, tempat ini bahkan penuh pelanggan dan tak jarang ada yang sampai menggelar tikar untuk menikmati kelezatan sate marangginya. Suasana kedai yang berbatasan langsung dengan hutan jati tersebut cukup nyaman. Kedai yang satu ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00. Dan khusus hari minggu akan buka sampai dengan pukul 20.00.

Leave a comment